Diva, Mahasiswi Hubei University Asal Tanah Datar Ingin Kembali Kuliah di China

Diva menunjukan surat keterangan sehat dan bebas virus Corona dari Kemenkes RI
Diva menunjukan surat keterangan sehat dan bebas virus Corona dari Kemenkes RI (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Diva Athalia Salsabila, putri asal Tanah Datar yang kuliah di Fakultas Kedokteran Hubei Polytechnic University China, kini diperbolehkan pulang setelah menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna Kepulauan Riau terkait maraknya kasus Corona Virus Disease (Covid-19) menyerang Kota Wuhan.

Diva dinyatakan sehat setelah resmi mengantongi surat keterangan pemeriksaan bebas infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kedatangan Diva disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Dinas Sosial dan PMI, di Indo Jolito, Batusangkar, Minggu 16 Februari 2020.

Baca Juga

Diva berharap kondisi segera membaik sehingga ia dapat melanjutkan kembali studinya di negara tirai bambu itu.

"Tidak menutup kemungkinan saya untuk kembali lagi melanjutkan studi ke sana (China), semoga kondisi ini secepatnya normal, sementara belajar mengajar dilanjutkan secara online," ujar Diva.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen mengatakan Pemerintah Tanah Datar memyambut baik kepulangan Diva, apalagi Diva dan seluruh WNI yang diobservasi di Natuna dinyatakan sehat.

Suhermen berharap masyarakat tidak perlu gelisah karena kondisi Diva sehat dan setelah ini kondisi Diva pun tetap terus dipantau, masyarakat pun diminta untuk tidak termakan berita hoaks terkait Corona Virus Disease (Covid-19).

"Alhamdulillah, anak kita telah pulang dengan selamat dan sehat, ke depan melalui dinas terkait, pemantauan kesehatan pun akan dilakukan kepada masyarakat kita yang pulang dari China," ujar Suhermen. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com