Tingkatkan Pengawasan, Panwas Kecamatan Lubuk Kilangan Rekrut Panwas Kelurahan

Panwas Kecamatan Lubuk Kilangan buka pendaftaran Panwas Kelurahan
Panwas Kecamatan Lubuk Kilangan buka pendaftaran Panwas Kelurahan (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Padang melalui instruksi berjenjang Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kecamatan Lubuk Kilangan, membuka Pendaftaran untuk Panwas Kelurahan .

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi Panwas Kecamatan Lubuk Kilangan Egi Persada Gupta mengatakan, pendaftaran untuk Panwas Kelurahan itu dibuka, seiring akan digelarnya Pilkada untuk Pilgub dan Pilwagub Sumbar tahun 2020 ini.

"Jumlah Panwas Kelurahan yang akan direkrut nantinya sebanyak 7 orang. Masing-masing 1 orang per kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan," kata Egi kepada KLIKPOSITIF .com, Minggu, 16, Februari 2020.

Baca Juga

Bagi masyarakat Lubuk Kilangan yang ingin menjadi anggota Panwas Kelurahan, Egi menyebut bahwa pihaknya telah membuka jadwal pendaftaran mulai hari ini, 16 Februari, hingga berakhir pada 22 Februari mendatang.

"Bagi yang berminat, silahkan langsung datang ke Sekretariat Panwas Kecamatan Lubuk Kilangan yang berada di Jalan Swadana No 5, Bukit Atas, Kelurahan Padang Besi, untuk mengambil formulir pendaftaran," ujarnya.

Sementara itu, Divisi PHL Panwas Kecamatan Lubuk Kilangan Vita Marta Sari mengatakan bahwa pihaknya membuka pendaftaran untuk Panwas Kelurahan, bertujuan untuk meningkatkan pengawasan pada Pilgub dan Pilwagub Sumbar tahun 2020.

"Pendafataran untuk merekrut Panwascam Kelurahan itu kami lakukan, bertujuan untuk mengoptimalkan tahapan Pilgub dan Pilwagub Sumbar Gubernur tahun 2020," ungkap Vita Marta Sari.

Hak yang sama juga disampaikan Divisi HPP Panwas Kecamatan Lubuk Kilangan, Ronal. Kata dia, perekrutan ini harus benar-benar sesuai aturan dan juknis yang telah diberilan bawaslu RI. "Dan, dipastikan tidak ada titipan dari pihak manapun," tegasnya.(*)

Baca Juga

Editor: Riki S