Pasbar Gelar Pasar Murah Bawang Putih di Dua Tempat

Pasar Murah Bawang Putih yang digelar di Halaman Kantor PMI Pasbar
Pasar Murah Bawang Putih yang digelar di Halaman Kantor PMI Pasbar (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Karena tingginya harga bawang putih di pasaran, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ) mendapat giliran Gelar Pasar Murah (GPM) dari Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian bersama Pemprov Sumatera Barat.

Pasar murah bawang putih itu digelar hari ini pada Senin (17/2/2020), yang dilaksanakan di dua tempat yakni di halaman Kantor Palang Merah Indonesia Pasbar dan di Ujung Gading. "Sebanyak 14 kabupaten dan kota mendapat giliran GPM dan hari ini giliran Kabupaten Pasbar ," sebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pasbar , Yas'ari.

Ia mengatakan, ini sesuai program dari Provinsi Sumbar dan kegiatan hanya berlangsung selama satu hari. Pasar murah bawang putih , diperuntukkan untuk umum. "Sebanyak 1 ton bawang putih dipasarkan dengan harga Rp32ribu per kilogramnya," katanya.

Baca Juga

Ia menjelaskan, harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang dipasarkan secara umum di pasar-pasar rakyat. Harga bawang putih dipasaran saat ini berkisar Rp52ribu sampai Rp55ribu per kilogram nya.

"Selisih harga bawang putih dipasar murah mencapai Rp20ribu. Antusias masyarakat pun sangat tinggi dengan hadirnya pasar murah ini dan Alhamdulillah pasar murah ini mendapatkan respon positif dari masyarakat dan pegawai negeri sipil," tutur Yas'ari.

Baca Juga

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com