Main Ludo Saat Jam Sekolah, Pelajar di Pessel Diamankan Satpol PP

Delapan siswa setingkat SMA yang terjaring operasi penertiban pelajar bolos sekolah di Batangkapas Pessel
Delapan siswa setingkat SMA yang terjaring operasi penertiban pelajar bolos sekolah di Batangkapas Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP)-Damkar Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat, menertibkan delapan pelajar saat melakukan razia di Kecamatan Batangkapas, Senin 17 Februari 2020.

Kadispol PP-Damkar Pesisir Selatan , Dailipal mengungkapkan, delapan pelajar SMA di kecamatan itu, ditertibkan saat kedapatan keluyuran pada jam pelajaran berlangsung. Tidak bisa mengelak, saat itu langsung digiring ke sekolah setempat.

"Ketahuan seperti itu, karena diduga sedang bolos belajar. Saat itu, langsung kami tertibkan dan membawa ke sekolah setempat," ungkap Dailipal saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Baca Juga

Ia menjelaskan, ke delapan siswa yang terjaring penertiban itu merupakan pelajar dari SMAN 1 Anakan Batang Kapas. Mereka diberi pembinaan.

"Setelah itu kami serahkan ke sekolah. Mereka langsung diproses dengan diberikan pembinaan sesuai aturan," terangnya.

Menurutnya, saat penjaringan, selain ditemukan saat main ludo dan menonton Tav. Diantaranya, juga ada yang ditemukan sedang mengisap rokok dalam mengenakan seragam sekolah.

"Ini merupakan operasi rutin. Selain di Kecamatan Batangkapas. Kami juga akan menggilir di seluruh kecamatan yang ada. Salah satunya untuk membina siswa yang sering bolos ," tutupnya

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com