Menjelang Pilkada Sumbar 2020, Wagub Minta ASN Tidak Politik Praktis

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Walaupun menyatakan maju dalam pemilihan gubernur Sumatera Barat (Pilgub Sumbar) 2020 Wagub Sumbar Nasrul Abit tetap mengimbau Aparatur Sipil Negara ( ASN ) untuk menjaga netralitas.

"Jangan sampai ada yang terlibat politik praktis, tahan diri," pintanya, Selasa, 18 Februari 2020.

Ditegaskannya, bagi yang tidak netral dan terbukti melangkah aturan ASN akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga

" ASN tetap fokus pada penyelenggaraan pemerintahan, kita pelayan masyarakat yang diikat undang-undang tepat bekerja sesuai aturan," katanya.

Dilanjutkannya, walaupun keluarga sendiri maju dalam Pilkada serentak 2020 ini.

"Pilpres dan Pileg 2019 banyak ASN yang kena, karena bermain di media sosial dengan cara membagikan, menyukai salah satu pasangan calon. Jangan sampai terulang lagi, mari bijak bermedia sosial," pintanya.

Untuk diketahui Adalah tujuh larangan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bagi ASN saat Pilkada yakni melakukan pendekatan terhadap partai politik, memasang atribut yang mempromosikan calon pemimpin daerah.

Kemudian mendeklarasikan dirinya sebagai calon pemimpin daerah, menghadiri deklarasi calon pemimpin daerah dengan atau tanpa atribut partai mengunggah, menanggapi, atau menyebarluaskan gambar maupun visi misi calon kepala daerah melalui media sosial, melakukan foto bersama, dan menjadi pembicara dalam pertemuan partai. (*)

Baca Juga

Editor: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com