LPPL Ampingparak Pessel Jadi Pokmaswas Terbaik 1 Tingkat Nasional

Ketua Pokmaswas LPPL Ampingparak-Pessel, Haridman saat menerima penghargaan di Manado
Ketua Pokmaswas LPPL Ampingparak-Pessel, Haridman saat menerima penghargaan di Manado (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokmaswas) Laskar Pemuda Peduli Lingkungan (LPPL) Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan mewakili Sumatera Barat sebagai Pokmaswas terbaik nasional tahun 2019 dari Kementerian Perikanan dan Kelautan RI.

Penghargaan Pokmaswas terbaik tingkat nasional 2019 itu, berhasil diraih LPPL Ampingparak dengan predikat juara 1. Perhargaan tersebut, langsung diterma Ketua LPPL Ampingparak, Haridman dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo, di Kantor Satker KKP Manado, Sulawesi Utara, Senin 17 Februari 2020 malam.

"Kita sangat cukup berbangga, karena dari sekian banyak Pokmaswas. Hanya empat yang meraih penghargaan ini di Indonesia, termasuk kita salah satunya dari LPPL Ampingparak perwakilan Sumbar ," ungkap Hariman kepada KLIKPOSITIF saat dihubungi dari Painan.

Baca Juga

Ia menjelaskan, diterima penghargaan langsung dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI tersebut, tidak terlapas dari kegiatan tim dalam menjalan setiap kegitatan. Sebab, dalam pengembangan Pokmaswas LPPL Ampingparak selalu memprioritaskan program sesuai dengan arahan dan tujuan dari pemerintah.

"Dan penghargaan yang kita terima saat ini, adalah salah satu bentuk apresiasi dan pemerinta sebagai Pokmaswas mitra kerja KKP. Sejalan, dengan ini tentu kami dari LPPL Ampingparak akan lebih bergiat lagi," terangnya.

Menurutnya, saat penerimaan penghargaan tersebut, selain dirinya. Juga hadir, Kadis DKP Sumbar , Yosmeri. Dan pemerintah cukup mendukung torehan perhargaan teraebut.

"Beliau berpesan, bagaimana hal ini, bisa terus dipertahankan. Dan mendukung LPPL Ampingparak untuk selalu sukses dengan setiap program yang telah dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, anggota LPPL Ampingparak, Syahrul mengaku, sangat bangga dengan penghargaan yang diterima kelompoknya tersebut, dan dikatanya hasil tersebut tidak terlapas dari dedikasi seorang Haridman dalam memimpin Pokmaswas tersebut.

"Ketua selama ini memang tekun untuk pengembangan LPPL. Dan kami sangat bangga dengan penghargaan, dan berharap upaya kita bersama bisa selalu sukses," tutupnya.

Semenjak dibentuk 2013 lalu, selain telah meraih Pokmaswas terbaik nasional tahun 2019. Pokmaswas LPPL Ampingparak, juga telah meraih perhargaan Kalpataru 2018 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com