17 Negara Siap Berinvestasi di Sumbar, Salah Satunya China

Pembangkit listrik tenaga panas bumi di Solok Selatan
Pembangkit listrik tenaga panas bumi di Solok Selatan (Foto Humas Solsel)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan, investor luar semakin tertarik berinvestasi di Sumbar.

Sedikitnya 17 negara yang siap berinvestasi di daerah itu. Mulai dari Belanda, Singapura, Malaysia, Hongkong, Australia, India, Tiongkok (China), Belgia, British Virgin Islands, Jepang, Belgia, Brazil, Jerman, Afrika Selatan, Inggris, Korea Selatan, Selandia Baru dan Amarika.

Nilai investasi di Sumbar yang sebelumnya Rp4,3 triliun, kini meningkat menjadi Rp5,3 triliun," ujarnya, Selasa, 18 Februari 2020.

Baca Juga

Dijelaskannya, investor dari berbagai negara itu akan berinvestasi dibanyak sektor salah satunya energi panas bumi, yangmenjadi nilai jual Sumbar.

"Dimana investasi energi panas bumi ramah lingkungan, karena dengan hal tersebut dapat menambah pasokkan listrik di Sumbar, bahkan dapat mengaliri provinsi tetangga seperti Sumatra Utara," imbuhnya.

Tak hanya investasi panas bumi, Pemerintah Sumbar berencana mengembangkan gas bumi, yang berada di daerah Sijunjung, yang mana tempatnya cukup strategis.

Pemerintah Provinsi Sumbar, berencanakan mengembangkan perkebunan kelapa sawit dan beberapa jenis ikan yang siap diekspor, seperti ikan tuna.

"Bagaimana Sumbar terus maju, dengan adanya investasi , khususnya investasi energi panas bumi, yang ramah lingkungan,"tutupnya. (*)

Baca Juga

Editor: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com