Kisah 'Manusia Perak' di Pantai Air Manis Padang

Yadi saat beraksi sebagai manusia perak di Pantai Air Manis Padang
Yadi saat beraksi sebagai manusia perak di Pantai Air Manis Padang (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF - Setiap orang memiliki jalannya masing-masing untuk mengais rezeki. Hal yang sama dilakukan oleh Yadi (28) seorang manusia lelaki yang mencari rezeki dengan cara menjadi manusia perak.

Ia mengecat tubuhnya dengan cat berwarna perak dan bergaya seperti patung untuk menarik perhatian wisatwan di Pantai Air Manis Padang.

"Saya biasanya berpindah-pindah untuk menjadi manusia patung ini. Di sini baru kali ini," ujarnya saat diwawancarai KLIKPOSITIF .com beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Yadi bersama rekannya memulai aksinya sekitar pukul 16.00 WIB dan berjalan di sepanjang Pantai Air Manis . Sesekali ia berhenti dan berpose layaknya patung yang terbuat dari perak.

Saat pengunjung memasukkan uang ke dalam kardus bermerek ' Seniman Mencari Rezeki' yang ia genggam, secara otomatis ia akan bergoyang dengan iringan musik yang disandang oleh rekannya.

"Saya baru enam bulan menjalani profesi ini, sebelumnya saya sebagai tukang las di sebuah bengkel di Kota Padang ini," katanya.

Ia mengatakan, penghasilan yang ia peroleh cukup untuk kehidupannya sehari-hari bersama istri dan seorang anaknya.

"Penghasilan saya dari ini lumayan. Berkisar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu per harinya dan bisa untuk menutupi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Dengan bermodalkan sebuah speaker, cat dan kardus untuk memungut uang, Yadi bisa menghidupi keluarganya bersama rekannya itu.

Ia mengaku, dirinya mengambil jalan itu karena ingin berkreasi sembari mengais rezeki yang halal. Meskipun harus berlumur cat setiap hari, ia tetap menghadapinya dan bisa menghibur orang dengan atraksinya itu.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com