DPRD Padang Imbau Masyarakat Hidupkan Kembali Siskamling Tangkal Pencurian Anak

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Budi Syahrial mengimbau kepada masyarakat dan orangtua agar meningkatkan penjagaan anak di tengah maraknya isu dan upaya pencurian anak.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang pernah dijalankan beberapa tahun lalu.

"Menghidupkan kembali Siskamling adalah salah satu cara terbaik dalam menjaga keamanan lingkungan, termasuk dalam menangkal pencurian anak. Ini juga termasuk dalam Perda ketertiban umum yang sudah kita revisi dan finalkan, semoga bisa dijalankan oleh masyarakat walaupun belum disahkan." tuturnya.

Baca Juga

"Dengan adanya Siskamling maka akan ada pengawasan berlapis terhadap kondisi ketertiban masyarakat sehingga kejadian yang kita takutkan bisa diantisipasi dengan baik. Namun kita berpesan kepada masyarakat jika menemukan pelaku dari tindak kejahatan itu, jangan main hakim sendiri. Cukup amankan, panggil aparat terkait sehingga bisa diproses sesuai hukum yang berlaku," jelasnya.

Ia berharap dengan Perda ini, ketertiban di masyarakat bisa terlaksana dengan baik. "Dan tindak kejahatan seperti pencurian anak dan kejahatan malam bisa diatasi dengan baik," harapnya. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com