Ini Lokasi Hiburan Malam yang Dibolehkan di Padang dalam Revisi Perda Ketertiban Umum

Tempat hiburan malam
Tempat hiburan malam (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2005 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat mengatur lokasi tempat hiburan malam di Kota Padang.

Anggota DPRD Padang dari Komisi satu Budi Syahrial mengatakan dalam revisi Perda itu juga diatur lokasi khusus untuk hiburan malam di Kota Padang.

"Hiburan malam dalam revisi Perda itu akan memblok lokasi izin hiburan malam di beberapa tempat, yakni Kelurahan Kampung Pondok, Kelurahan Berok Nipah, Kelurahan Teluk Bayur, dan Kelurahan Belakang Tangsi," katanya saat dihubungi di Padang, Selasa 18 Februari 2020.

Baca Juga

Ia mengatakan daerah-daerah itu nantinya akan menjadi tempat hiburan malam untuk tamu dari luar kota yang datang Kota Padang. "Jika mereka ingin minuman beralkohol, tentunya hanya bisa didapatkan di lokasi-lokasi itu," jelasnya.

Yang pasti tidak dekat dengan sekolah dan rumah ibadah. "Lokasinya berjarak minimal 200 meter dari sekolah dan rumah ibadah. Untuk teknisnya nanti akan ditentukan oleh pemerintah kota," tuturnya.

Lokasi itu nantinya akan diberi izin dengan jam operasional tidak lebih dari pukul 02.00 WIB dini hari. "Sehingga dengan adanya batasan jam operasional itu, kejahatan di malam hari juga bisa dikurangi," jelasnya.

Selain itu, untuk pesta pernikahan Perda itu juga membatasi hiburan hingga pukul 01.00 WIB. "Sehingga izin hiburan pernikahan pada malam hari juga tak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan," tuturnya. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com