Rakor Pengelolaan Danau Maninjau, Pemkab Agam Upayakan Pengerukan dan Penyedotan Tahun Ini

Wabup buka rakor penyelamatan Danau Maninjau
Wabup buka rakor penyelamatan Danau Maninjau (ist)

AGAM , KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiahmembuka Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengelolaan Danau Maninjau di alua kantor Bupati Agam , Selasa (18/2/2020).

Dalam rakor yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agamtersebut, wabup mengharapkan kegiatan penyelamatan Danau Maninjau bisa kembali disinkronkan. Supaya program kegiatan dari Kementerian, Provinsi Sumbar dan Kabupaten Agam memberikan sinergitas yang positif tepat guna dan tepat sasaran serta memberikan dampak jelas dalam kerangka penyelamatan Danau Maninjau .

Wabup juga mengatakan, yang paling penting mencoba mengkoordinasikan untuk action dan menindaklanjuti rencana pengelolaan danau.

Baca Juga

"Ini merupakan 8 agenda kalau dikaitkan dalam agenda Save Maninjau yaitu tranformasi ekonomi (pengalihan ekonomi) masyarakat pelaku keramba," kata Wabup.

Pihaknya sudah menyiapkan opsi kedua seperti mempersiapkan alat-alat dan mengerjakan secara pelan yang bersifat continue.

"Semoga tahun ini untuk pengerukan dan penyedotan bisa dimulai. Karena ini harus cepat ditanggapi kalau tidak kejadian ini akan terus terjadi dan dampak buruk terhadap danau kedepannya dapat terhindari," ujar orang nomor dua di Kabupaten Agam itu.

Turut hadir dikesempatan itu, OPD Kabupaten Agam , Camat Tanjung Raya, Staf Subdit PDPI Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan Ir. Gatot Ari Putranto, Kasi Sarana Pengendalian POPT Ir. Sri Azwita, Medik Veteriner Muda Drh. M. Fauzi, Fungsional dari Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Rini Prastyanty, dan kementerian terkait lainnya. (rilis)

Baca Juga

Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com