Tiga Bulan Usai Terbakar, Begini Nasib Perbaikan 'Padang Kota Tercinta'

Padang landmark saat terbakar pada November 2019 lalu
Padang landmark saat terbakar pada November 2019 lalu (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF - Padang Landmark yang terbakar sejak beberapa bulan lalu, hingga saat ini masih belum diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang , Arfian saat diwawancarai KLIKPOSITIF .com, Rabu 19 Februari 2020 mengatakan bahwa Padang Landmark masih dalam tanggung jawab dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Untuk perbaikan itu saya kurang memahaminya, karena itu masih dikelola oleh Dinas PU dan belum diserahkan kepada kami," katanya.

Baca Juga

Meskipun begitu, menurutnya, Dinas PU saat ini sedang mencari donatur untuk perbaikan merek ' Padang Kota Tercinta' yang dibangun dengan anggaran Rp6 milyar lebih pada tahun 2017 lalu.

"Dari informasi yang saya peroleh, untuk perbaikan itu sudah ada beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan BUMD yang akan membantu," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Padang , Yenni Yuliza hingga berita ini diturunkan masih tidak bisa dihubungi. KLIKPOSITIF .com menghubungi melalui telepon seluler dan menghampiri ke kantornya, namun belum dapat komfirmasi terkait hal ini.

Seperti diketahui, Padang Landmark yang terletak di Bukit Jalan Seberang Pabayan, RT 04/RW 04, Kelurahan Batang Harau, Kecamatan Padang Barat, terbakar pada 30 November 2019 lalu sekitar pukul 05.47 WIB

Kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik yang mengakibatkan beberapa huruf terbakar dan seluruh lampu saat ini tidak berfungsi lagi.

Beberapa huruf yang tinggal hanya NG dan OTA Tercinta saja. Sementara untuk huruf PADA dan K hangus terbakar.

Sementara pembangunan untuk Padang Landmark tersebut diketahui menghabiskan anggaran sebanyak Rp6,37 milyar dan dibangun pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com