Fakhrizal - Genius Serahkan Persyaratan Dukungan Perseorangan ke KPU, Fakhrizal: Hanya Tiga Nagari/Kelurahan yang Tak Terwakili

Pasangan Perseorangan Fakhrizal dan Genius Umar
Pasangan Perseorangan Fakhrizal dan Genius Umar (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pasangan bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur jalur independen Fakhrizal dan Genius Umar serahkan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (Sumbar).

"Saya dengan Pak Genius melaksanakan tahapan penyerahan dukungan untuk calon perseorangan. Itu tadi sudah kita serahkan, sekarang dalam penelitian dan setelah itu akan diverifikasi oleh KPUD," kata Fakhrizal di Gedung Pramuka Sumbar, Rabu (19/2/2020).

Fakhrizal melanjutkan, pihaknya menyerahkan 336.657 dukungan berupa kartu tanda penduduk (KTP) dari persyaratan minimal 316.000 dukungan.

Baca Juga

"Ini 19 kabupaten/kota terwakili semua, dan Alhamdulillah dari 1.158 nagari/kelurahan yang ada hanya 3 yang tidak terwakili," ujarnya.

Pengumpulan dukungan ini memakan waktu kurang lebih 3 bulan, dengan tim sebanyak 30 orang. Fakhrizal menyebut, setelah ini agendanya kalau lolos verifikasi, ia akan mendaftar pada 8 Juni 2020 nanti.

Sementara itu, Genius Umar menambahkan, optimis bisa lolos verifikasi.

"Kami sangat optimis, kenapa? Kita menerima dukungan dari masyarakat, mengantarkan ke rumah saya, ke rumah pak Kapolda ( Fakhrizal )," ujarnya.

"Saya menyatakan, ketika dilakukan verifikasi faktual dan orang ini menyatakan telah mendukung, dan orang ini yang akan sangat bermanfaat yang menjadi dasar pemilih kita," pungkasnya kemudian.(*)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal