Mendaftar ke KPU Bernuansa Putih-putih, Fakhrizal: Niat Kita Bersih

Fakhrizal - Genius Umar saat mendaftar ke KPU Sumbar, Rabu, 19 Februari 2020
Fakhrizal - Genius Umar saat mendaftar ke KPU Sumbar, Rabu, 19 Februari 2020 (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat jalur perseorangan Fakhrizal - Genius Umar resmi mendaftar ke KPU Sumbar, Rabu, 19 Februari 2020.

Pasangan kombinasi polisi dan walikota ini datang dengan nuansa putih-putih termasuk pendukungnya.

Fakhrizal menjelaskan, putih melambangkan bersih dan niat tulus. Sama hal dengan maju dalam pemilihan gubernur Sumatera Barat 2020.

Baca Juga

"Putih itu bersih, sama dengan niat bersih," ujarnya usai mendaftar ke KPU.

Penelusuran KLIKPOSITIF , pasangan ini lebih memilih warna putih setiap tampil ke publik termasuk spanduk dan baliho mereka juga identik dengan putih.

Menjadi pendaftar awal, pasangan ini membawa 336.657 dukungan dengan sebaran 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. Angka itu melebihi ketentuan KPU sebanyak 316.051 dukungan.

"Alhamdulillah dukungan dari masyarakat luar biasa, bahkan dari 1.158 kelurahan dan nagari di Sumbar hanya tiga nagari yang tidak terwakili. Hingga saat ini dukungan terus mengalir, mungkin dukung dari tiga nagari ini akan masuk juga," ujarnya.

Selanjutnya pasangan dengan tagline "Bersatu Untuk Sumbar Maju" Ini akan mengikuti tahapan - tahapan KPU.

"Kita ikuti tahapan KPU selanjutnya hingga pendaftaran nantinya. Termasuk pengunduran diri saya jika sudah mendaftar nanti," terang Fakhrizal .

Sementara itu Komisioner KPU Sumbar Izwaryani mengatakan, baru satu calon yang mendaftar ke KPU sejak pendaftaran dibuka dari tanggal 16 sampai 20 Februari.

"Pasangan Syamsul Jalal - Aldi Taher belum hingga hari ini," ujarnya.

Dikatakannya, untuk menghitung syarat dukungan calon perseorangan KPU sudah menyiapkan 100 personil. Mereka juga menghitung secara manual syarat dukungan Fakhrizal - Genius Umar. (*)

Baca Juga

Editor: Joni Abdul Kasir