Fakhrizal - Genius Serahkan Persyaratan Dukungan Perseorangan, Ini Kata KPU

Komisioner Divisi Teknis KPU Sumbar Izwaryani
Komisioner Divisi Teknis KPU Sumbar Izwaryani (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Komisioner Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar Izwaryani mengatakan, pihaknya telah menerima persyaratan pencalonan calon perseorangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Fakhrizal dan Genius Umar .

Kemudian, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen yang diserahkan.

"Waktunya ini diperkirakan 2 hari, hari ini dan insyaallah besok selesai," katanya di Gedung Pramuka Sumbar, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga

Izwaryani melanjutkan, yang diperiksa itu misalnya, tidak ditandatangani tidak kita terima, tidak ada lampiran KTP tidak kita terima, tidak sama urutan dengan yang ada di B-1-1 atau daftar namanya juga tidak kita terima.

"Akhirnya, akan kita jumlahkan, berapa jumlah akhirnya, kalau dibawah angka 316.051 dukungannya kita kembalikan," ujarnya.

Selain itu, yang diperiksa ada empat dokumen lainnya, berupa pakta integritas, rekap jumlah pendukung, daftar nama calonnya per nagari, surat dukungan masing-masing pendukung.

"Sampai saat ini tidak ada kendala, dari rekap yang diserahkan jumlah dukungan 336.657 dukungan. Sementara itu untuk verifikasi faktual dilakukan, tanggal 26 Maret hingga 15 April 2020," tuturnya.(*)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal