Ketua DPRD Sumbar: Polisi Jangan Asal Bilang Hoaks terkait Penculikan Anak

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Supardi
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Supardi (KLIKPOSITIF/FITRIA MARLINA)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Supardi, menyesalkan pernyataan pihak keopolisian yang mengatakan bahwa, penculikan anak yang terjadi beberapa hari lalu di Kota Padang adalah hoaks. Ia mengatakan ini perlu ditelusuri dan diusut dulu ke lapangan sebelum pernyataan itu dikeluarkan.

"Kita menyayangkan pernyataan seperti itu dari pihak kepolisian. Jika ada desas-desus dan isu yang berkembang di masyarakat sebaiknya polisi langsung melakukan peninjauan ke lapangan. Benar atau tidak hal itu terjadi. Jangan hanya baru bisa menyatakan itu penculikan setelah ada laporan warga," katanya saat dihubungi di Padang.

Ia mengatakan isu yang berkembang di masyarakat adalah apa yang dilihat dan dirasakan oleh masyarakat sehingga pihak kepolisian perlu melakukan investigasi lebih lanjut benar tidaknya isu itu. "Karena kita tahu, dengan kondisi keamanan yang kurang dirasakan oleh masyarakat tentunya itu sudah terjadi dan terlihat di mata mereka. Jika tak ada kejadian, mana mungkin mereka mau menyebarkan isu seperti itu," jelasnya.

Baca Juga

Menurutnya tak ada salahnya pihak kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP) jika memang menemukan kejadian itu atau menerima laporan dari masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Komisi V DPRD Sumbar bidang sosial kemasyarakatan Sitti Izzati Azis. Ia menuturkanpihak kepolisian harus menindaklanjuti setiap laporan yang diberikan oleh masyarakat.

"Jika ada laporan yang diberikan oleh warga, tolong cepat ditindaklanjuti. Jangan bilang ini hoaks atau langsung mengklaim laporan itu tidak benar. Jika ada laporan seperti itu dari warga, maka pihak kepolisian wajib memverifikasinya ke lapangan sehingga keresahan masyarakat akan suatu kejadian juga segera terjawab," tuturnya.

Ia juga mengimbau pihak kepolisian agar benar-benar menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat. "Apalagi dengan kembali maraknya kasus penculikan anak beberapa waktu terakhir, ini harus jadi perhatian lebih pihak kepolisian dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan," tegasnya. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com