Jelang Pilkada

Paslon Perseorangan Agus Susanto - Rommy Chandra Optimis Lolos Tahapan Verifikasi Pilkada Pasbar

Paslon jalur perseorang Agus Susanto - Rommy Chandra saat tiba dihalaman kantor KPU Pasaman Barat
Paslon jalur perseorang Agus Susanto - Rommy Chandra saat tiba dihalaman kantor KPU Pasaman Barat (Irfan Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Pasaman Barat melalui jalur perseorangan Agus Susanto - Rommy Chandra menyerahkan syarat dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah Pasaman Barat, Sumbar.

Sesuai dengan jadwal yang sudah disampaikan, paslon mantan Anggota DPR RI dan Polisi itu, sampai di kantor KPU Pasbar pada Kamis (20/2/2020) pukul 11.30 WIB.

"Saya dengan adinda Rommy Chandra melaksanakan tahapan penyerahan dukungan untuk calon perseorangan. Itu tadi sudah kita serahkan, sekarang dalam penelitian dan setelah itu akan diverifikasi oleh KPUD," sebut Agus Susanto kepada KLIKPOSITIF .

Baca Juga

Ia mengatakan, pihaknya menyerahkan 25.088 dukungan berupa kartu tanda penduduk (KTP) dari persyaratan minimal 21.312 dukungan.

"Ini syarat dukungan tersebar di delapan kecamatan, dan Alhamdulillah dari 19 nagari/kelurahan yang ada, kita menyerahkan 10 nagari," ujarnya.

Diantaranya, Nagari Air Bangis, Nagari Batahan, Nagari Des Baru, Nagari Kapa, Nagari Muara Kiawai, Nagari Parit, Nagari Rabi Jonggor, Nagari Sasak, Nagari Sungai Aur, dan Nagari Ujung Gading.

Pengumpulan dukungan ini dilakukan sejak Oktober 2019 lalu, dengan melibatkan ratusan sukarelawan yang tersebar. "Hingga saat ini dukungan terus mengalir dari masyarakat, meski sudah kita tutup" ungkapnya.

"Saya optimis lolos tahapan verifikasi administrasi, hingga tahapan verifikasi faktual, saya kan pernah jadi anggota DPR RI, tentu pengalaman yang saya miliki, saya harus optimis," imbuhnya.

Baca Juga

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri