Dishub Padang Masih Kaji Rencana Pembukaan Trayek Baru Angkutan Kota

Angkot saat melakukan aksi di depan Balai Kota Padang
Angkot saat melakukan aksi di depan Balai Kota Padang (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan Kota Padang , Jovi Atrios mengatakan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan beberapa hal terkait rencana membuka trayek baru yaitu jalur yang melewati Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasyddin.

Rencana pembukaan trayek baru tersebut merupakan solusi bagi sopir Angkutan Kota (Angkot) yang sebelumnya melakukan aksi unjukrasa di Balai Kota pada Rabu 5 Februari 2020 lalu, yang menolak hadirnya jalur Trans Padang di kawasan Bypass yang selama ini menjadi rute sebagian sopir angkot.

"Untuk pembukaan jalur trayek baru ini masih ada beberapa permasalahan yang kemungkinan terjadi ke depan yang harus kami selesaikan sebelumnya," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF .com, Kamis 20 Februari 2020

Baca Juga

Menurutnya, pihaknya akan mengantisipasi kemungkinan berbenturnya sopir angkot dan ojek pangkalan di Simpang RSUD.

"Tadi kami baru rapat dengan pengusaha angkot dan mereka meminta kami untuk memberikan perlindungan jika adanya permasalahan dengan ojek pangkalan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga harus mempersiapkan dokumen-dokumen untuk pembukaan trayek baru tersebut. Menurutnya, pihaknya masih melakukan pendataan angkot yang akan mengisi trayek baru tersebut.

"Kami masih mendata angkot yang akan mengisi trayek baru ini. Saat ini ada kurang lebih sebanyak 60 angkot untuk jalur Baypas-Pasar Raya dan beberapa nanti akan kami arahkan ke trayek baru ini," lanjutnya.

Ia belum bisa memastikan waktu untuk pembukaan trayek baru yang dijadikan sebagai solusi untuk permasalahan tersebut.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com