Jelang Pilkada

KPU Pasbar: Verifikasi Administrasi Dokumen Paslon Agus Susanto - Rommy Chandra Diupayakan Selesai Hari Ini

Paslon Perseorangan balon Bupati Agus Susanto dan wakil bupati Rommy Chandra saat menyerahkan syarat dukungan
Paslon Perseorangan balon Bupati Agus Susanto dan wakil bupati Rommy Chandra saat menyerahkan syarat dukungan (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ) Alharis mengatakan, telah memulai pemeriksaan berkas persyaratan dukungan calon perseorangan bakal calon Bupati Agus Susanto dan wakil bupati Rommy Chandra.

"Kita telah menerima persyaratan pencalonan calon perseorangan pasangan balon Bupati Agus Susanto dan wakil bupati Rommy Chandra, sebanyak 25.088 dukungan akan di verifikasi administrasi," kata Alharis.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen yang diserahkan. "InshaAllah, hari ini akan diupayakan selesai menghitung syarat minimal dukungan dan sebaran," jelasnya.

Baca Juga

Alharis melanjutkan, yang diperiksa itu B.1.KWK perseorangan dan B.1.1-KWK perseorangan. "Kita akan jumlahkan berapa jumlah akhirnya, jika dibawah 21.312 dukungan, akan kita kembalikan dan kita tunggu batas perbaikan yang telah ditentukan," paparnya.

Selain itu, kata Alharis, yang diperiksa ada empat dokumen lainnya, berupa pakta integritas, rekap jumlah pendukung, daftar nama calonnya per nagari, surat dukungan masing-masing pendukung.

"Hingga saat ini belum ada kendala yang kita temukan dari rekap yang diserahkan, dari rekap yang diserahkan sebanyak 25.088 dukungan. Sementara itu untuk verifikasi faktual akan dilakukan pada tanggal 26 Maret hingga 15 April 2020," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri