Maju Melalui Jalur Perseorangan, Ferizal-Nurkhalis Andalkan Kekuatan Silaturahmi

Ferizal Ridwan dan Nurkhalis saat mendatangi kantor KPU Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis (20/2).
Ferizal Ridwan dan Nurkhalis saat mendatangi kantor KPU Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis (20/2). (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota , Ferizal Ridwan resmi menggandeng mantan calon DPD RI asal daerah tersebut, Nurkhalis untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Ferizal Ridwan bersama Nurkhalis diketahui mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota , Kamis (20/2). Total 30.001 dukungan berhasil dikumpulkan keduanya sebagai persyaratan untuk maju melalui jalur perseorangan.

" Ferizal Ridwan -Nurkhalis untuk Lima Puluh Kota bangkit tentu menggunakan koalisi rakyat dengan kekuatan silaturahmi," jelas Ferizal Ridwan pada konferensi pers jelang menyerahkan dukungan pencalonan ke KPU Kabupaten Lima Puluh Kota , Kamis (20/2/2020).

Baca Juga

Dikatakan Feri, ia bersama Nurkhalis sudah berkomitmen untuk maju melalui jalur perseorangan pada Pilkada 2020 nanti semenjak 1 Oktober lalu. Dari situ, relawan dan pendukung mulai bergerak untuk mengumpulkan dukungan dari warga Lima Puluh Kota .

"Setelah berdiskusi dengan pihak KPU, kami mengambil angka untuk submit ke Silon (Sistem Informasi Pencalonan) dalam pencalonan dengan jumlah 30.001 dukungan yang tersebar di 13 kecamatan, 79 nagari, 416 jorong," kata Ferizal.

Ia menyebut, jumlah dukungan yang akan diserahkan itu sudah melewati sejumlah proses verifikasi di internal. Ferizal mengklaim, bahwa dukungan awal yang berhasil mereka kumpulkan mencapai 79.000 ribu, setelah dilakukan verifikasi internal diambil angka 30.001 yang akan dimasukkan ke data Silon.

"Kita menjamin jumlah dukungan yang kita serahkah tersebut. Kita silahkan kepada penyelenggara untuk melakukan verifikasi dan kami telah menandatangani fakta integritas, bahwa kami sepenuhnya bertanggung jawab penuh atas data dan dokumen yang akan diserahkan," tegasnya.

Dikatakan Feri, pilihannya untuk maju melalui jalur perseorangan telah melewati sejumlah pertimbangan, termasuk kekuatan keduanya dalam menarik simpati masyarakat.

"Pada Pileg lalu Nurkhalis calon DPD RI di Sumbar, untuk Kabupaten Lima Puluh Kota saja ia mengumpulkan sebanyak 68 ribu dukungan. Artinya, 68 ribu sudah menenal dan berinteraksi dengan Nurkhalis. Ini jadi pertimbangan," jelasnya.

Baca Juga

Editor: Taufik Hidayat