Cerita Devi Susanti, Korban kebakaran di Padang

Devi Susanti saat melihat rumahnya yang terbakar
Devi Susanti saat melihat rumahnya yang terbakar (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -Devi Susanti (47) hanya termangu menatapi puing-puing sisa amukan si jago merah pada Jumat 21 Februari 2020 dini hari.

Tak ada lagi air mata yang akan ia keluarkan untuk meratapi bencana yang telah menimpanya itu. Hanya tatapan kosong yang ia layangkan ke arah rumahnya yang hangus terbakar itu.

"Kejadiannya sekitar pukul 00.30 WIB dan saya saat itu sedang nonton TV dan anak-anak sudah tertidur," katanya saat diwawancarai KLIKPOSITIF .com, Jumat 21 Februari 2020.

Baca Juga

Ia mengungkapkan, saat api melahap rumah tetangganya, dirinya melihat jilatan api yang sedang menjalar ke rumahnya.

"Saya melihat api mulai masuk ke rumah saya yang ada di lantai dua dan saya mencoba mengambil air untuk menyiram api," katanya.

Saat ia mencoba naik, ia mendengar adanya letusan di rumah tetangganya dan memutuskan untuk kembali turun. "Mendengar letusan itu, saya mencoba untuk meminta bantuan kepada tetangga untuk mematikan api," tuturnya.

Sementara itu, tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang masih berusaha untuk menembus lokasi yang harus memasuki gang sempit.

"Pemadam sampai di sini sekitar setengah jam saat api mulai membakar rumah saya," katanya.

Perempuan yang bekerja sehari-hari sebagai pedagang itu menceritakan, saat pemadam mulai datang, ia masih belum tenang saat melihat kobaran api melahap seluruh bagian rumahnya.

"Tidak ada yang bisa saya selamatkan. Termasuk barang dagangan anak saya yang baru sampai kemarin sore juga hangus semua," lanjutnya.

Beruntung, ia masih selamat dari bencana yang tidak diduga datangnya itu. "Kerugian yang saya tanggung saat ini lebih dari Rp100 juta," terangnya.

Pada Jumat pagi, ia mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Padang dan warga setempat. "Bantuan yang saya dapatkan tadi ada beras dari pemerintah dan juga karpet dan kasur santai," lanjutnya.

Selanjutnya, untuk menginap malam ini, ia akan menumpang di rumah tetangganya yang berada tidak jauh dari rumahnya itu.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com