Maju di Pilkada Solsel, Ini Alasan Joni Syarif

Joni Syarif (kiri) dan Rapialdi
Joni Syarif (kiri) dan Rapialdi (KLIKPOSITIF/Kaka)
SOLSEL KLIKPOSITIF -

Bakal Calon Bupati Solok Selatan dari jalur perseorangan Joni Syarif mengatakan alasannya maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 karena ingin mendharmabaktikan dirinya untuk masyarakat Solok Selatan .

"Saya lama berkiprah di luar daerah Solok Selatan . Setelah pensiun dari PNS, Saya ingin Mendharmabaktikan diri dan kemampuan yang dimiliki untuk kemakmuran masyarakat Solok Selatan ," kata Joni Syarif didampingi Rapialdi usai menyerahkan syarat dukungan ke KPU Solsel , Jum'at 21 Februari 2020.

Diketahui Joni Syarif adalah pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan terakhir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga

Dengan misi fiddunnya hasanah imbuhnya, pihaknya ingin kebahagiaan dirasakan oleh seluruh masyarakat Solsel .

"Untuk mewujudkan fiddunnya hasanah itu, saya akan bangun Solok Selatan berbasis ekonomi pertanian, agrobisnis, agroindustri serta minning," ujarnya.

Sementara itu Komisioner KPU Solsel Divisi Teknis Wilson Chaniago mengungkapkan pasangan Joni Syarif-Rapialdi adalah kandidat pertama dari jalur perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan pencalonan.

"Syarat pencalonan sudah diserahkan, saat ini tim sedang mencocokkan jumlah 17.005 KTP sesuai rekap dukungan dengan bukti fisik yang diserahkan bakal calon," katanya.

Dia melanjutkan selain Joni Syarif-Rapialdi pihaknya juga sudah menerima konfirmasi dari pasangan Jon Matias-Jufrial tentang penyerahan syarat dukungan pencalonan.

"Besok Sabtu (22/2/2020) pasangan Jon Matias-Jufrial juga akan menyerahkan syarat dukungan pencalonan," katanya.

Baca Juga

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi