Unand Lepas 476 Wisudawan Pascasarjana, 7 Mahasiswa Asing

Rektor Unand Prof. Yuliandri menyerahkan ijazah kepada salah seorang wisudawan, Kamis, 21 Februari 2020 di Auditorium Unand.
Rektor Unand Prof. Yuliandri menyerahkan ijazah kepada salah seorang wisudawan, Kamis, 21 Februari 2020 di Auditorium Unand. (Foto Humas Unand)

PADANG, KLIKPOSITIF - Universitas Andalas ( Unand ) Padang melepas 476 wisudawan pascasarjana gelombang pertama pada 2020 ini. Prosesi pelepasan wisudawan dilaksanakan di Auditorium Unand , Jumat, 21 Februari 2020.

Rektor Unand Prof. Yuliandri menyampaikan, 476 wisudawan itu terdiri atas lulusan program profesi, spesialis, magister dan doktor.

"Setiap proses yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dan sabar tentu akan berbanding lurus dengan capaian yang diperoleh," katanya usai melaksanakan prosesi wisuda.

Baca Juga

Yuliandri menyampaikan, wisuda dilaksanakan selama dua hari. Hari ini khusus pascasarjana dan besok untuk D3 dan S1.

Dilanjutkannya, dari ratusan wisudawan ada 7 orang mahasiswa asing asal Malaysia dan Vietnam.

Adapun mahasiswa asing yang mengikuti wisuda atas nama Tran Phuoc Qui asal Vietnam menyelesaikan studi S1 Agronomi Fakultas Pertanian dan Pham Huynh Thanh Van menyelesaikan program doktor studi pembangunan. Keduanya berasal dari Vietnam.

Berikutnya atas nama Arul Syankar A/L Selvaraju, Siti Ubaidah Binti Syahruddin, Nur Syazwani binti Abu Bakar, Carlven Lenim, dan Anatharao A/L Subramaniam menyelesaikan program studi profesi dokter asal Malaysia.

Pada kesempatan itu Yuliandri juga menyampaikan, akan mencoba pola baru untuk proses wisuda dengan sistem kuota.

"Kedepan kami akan coba dengan sistem kuota. Terknisnya, kalau sudah cukup 1000 atau 1500 langsung diwisuda, jadi bisa 6 kali wisuda dalam satu tahun," jelasnya.

Cara seperti itu menurutnya akan lebih efektif dan bisa membatasi prilaku kejar tayang mahasiswa dalam menyelesaikan studi dan skripsi.

"Kami sedang siapkan tim untuk melaksanakan metode ini," tukasnya. (*)

Baca Juga

Editor: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com