Syarat Dukungan Kurang, Syamsu Jalal - Aldi Taher 'Jadi' Tak Jadi Maju Independen

Syamsu Jalal - Aldi Taher
Syamsu Jalal - Aldi Taher (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pasangan Syamsu Jalal-Aldi Taher "Jadi" gagal maju melalui jalur perseorangan di Pemilihan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2020.

Hal tersebut diketahui, hingga batas akhir penyerahan persyaratan dukungan KTP ke KPU pada 20 Februari 2020 kemarin pasangan ini tidak kunjung hadir.

Diketahui, pasangan ini gagal memenuhi jumlah dukungan KTP yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar. Aldi Taher mengatakan, hasil KTP yang pihaknya kumpulkan belum memenuhi persyaratan.

Baca Juga

"Ini karena keterbatasan waktu, KTP yang kami kumpulkan tidak mencapai target. Kami sudah ikhtiar mengumpulkan dukungan KTP. Kami gak jadi maju jalur perseorangan," kata Aldi, Jumat, 21 Februari 2020.

Gagal maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Barat melalui jalur perseorangan, pesinetron Aldi Taher tidak patah arang. Aldi mengaku, saat ini sedang lakukan konsolidasi dengan partai politik.

"Bismillah, ikhtiar jalur partai, mohon doanya ya," ujarnya.

Aldi mengaku optimis melakukan pendekatan dengan partai, karena saat ini partai juga belum fix mengumumkan nama pasangan calon yang akan mereka usung pada Pilgub Sumbar tahun 2020 ini.

"Insyaallah silaturahmi ke pak Irsyad (ketua PKS Sumbar), konsolidasi terus dan koalisi. Sekarang lagi terus ikhtiar untuk mendapat rekomen partai," bebernya.

Maju di Pilgub Sumbar , Aldi berniat akan membangun kampung halamannya. Tentunya, akan memberikan pembangunan secara merata dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Sumbar. (*)

Baca Juga

Editor: Joni Abdul Kasir