Seribuan Pegowes akan Ikuti BBGRM 2020 di Tanah Datar

Apel pasukan pengamanan event BBGRM 2020 di Istano Basa Pagaruyung
Apel pasukan pengamanan event BBGRM 2020 di Istano Basa Pagaruyung (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Sekitar seribuan pecinta olahraga sepeda (pegowes) akan mengikuti event Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 yang dihelat Kodam I/Bukit Barisan bersama Korem 032/Wirabraja pada Minggu 23 Februari 2020 besok.

"Ratusan personel dari jajaran Polres Tanah Datar , Kodim 0307 Tanah Datar , Satpol PP, Dishub dan Polres Padang Panjang, kita turunkan untuk pengamanan para pesepeda," ucap Wakapolres Tanah Datar AKBP Arifin Daulay usai Apel Pasukan di Halaman Istano Basa Pagaruyung, Jumat 21 Februari 2020.

Ia menjelaskan para Pegowes akan dibagi menjadi enam rombongan yang akan melewati wilayah hukum Tanah Datar . Setiap rombongan akan dilepas dengan jeda waktu 15 menit.

Baca Juga

"Lalu lintas jalan tidak akan ditutup selama kegiatan berlangsung maka diharapkan pengendara dapat melalui jalan sesuai petunjuk petugas pengamanan yang akan disebar di beberapa tiitik rawan," ucap Daulay.

Disebutkan, pegowes akan menempuh jarak sekitar 104 kilometer mulai pukul 05.30 WIB dari Jam Gadang Kota Bukittinggi dan finish di Dermaga Singkarak Solok yang terbagi dalam 3 etape.

Pada Etape 1 menempuh jarak 47 kilometer dari Jam Gadang Bukittinggi menuju Istano Basa Pagaruyuang Tanah Datar . Kemudian istirahat sejenak dan dilanjutkan Etape 2 menempuh jarak 35 kilometer menuju Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar , serta Etape 3 menempuh jarak 22 kilometer finis di Dermaga Singkarak Solok.

Event BBGRM 2020 akan disaksikan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com