Ratusan Pelajar di Turi Sleman Terseret Arus, 6 Meninggal Dunia

Warga dan Tim SAR tampak ramai di sekitar lokasi kejadian
Warga dan Tim SAR tampak ramai di sekitar lokasi kejadian (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

SLEMAN, KLIKPOSITIF - Sebanyak 6 siswa dinyatakan meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Pramuka susur sungai, Jumat 21 Februari 2020 di Sungai Sempor, Pedukuhan Dukuh, Desa Donokerto, Turi, Sleman. Hal ini disampaikan Kepala Basarnas DIY Wahyu Efendi saat ditemui di lokasi kejadian.

Wahyu mengatakan sebelumnya dilaporkan sejumlah siswa hanyut terbawa arus sungai saat melakukan kegiatan pramuka susur sungai. Ia menjelaskan bahwa seluruh siswa berjumlah 250 siswa yang berasal dari SMPN 1 Turi.

"Sebanyak 6 siswi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Mereka ditemukan ada yang dekat jembatan dan ada yang di pinggir sungai," kata Wahyu.

Baca Juga

Menurutnya, saat ini tercatat sebanyak 239 siswa telah kembali ke rumah masing-masing dan dinyatakan selamat. Namun hingga saat ini petugas Basarnas bersama relawan gabungan BPBD, Tagana, TNI, Polri, dan masyarakat masih berada di lokasi untuk membantu melakukan pencarian terhadap beberapa siswa yang masih masih dinyatakan hilang.

"Dari jumlah keseluruhan, masih ada 5 siswa lagi yang belum diketahui keberadaannya. Semua pihak sudah dikerahkan melakukan penyusuran Sungai Sempor dan meminta berbagai pihak juga mengecek serta mencari tahu keberadaan siswa tersebut di rumah masing-masing," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga tengah mencari ke rumah masing-masing siswa untuk menanyakan keberadaan anak tersebut. Ia berharap anak-anak yang masih belum ditemukan ini berada dalam keadaan selamat.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com