Banyak Siswa Jadi Korban, Kepala SMPN 1 Turi Sleman Minta Maaf

Kepala SMPN 1 Turi Sleman Tuti Rudiana (kiri) saat Konferensi Pers di salah satu ruangan kelas SMPN 1 Turi
Kepala SMPN 1 Turi Sleman Tuti Rudiana (kiri) saat Konferensi Pers di salah satu ruangan kelas SMPN 1 Turi (Ade Suhendra)
SLEMAN, KLIKPOSITIF -

Kepala SMPN 1 Turi Sleman Tuti Nurdiana meminta maaf atas kejadian tidak terduga yang menimpa ratusan siswanya dalam kegiatan pramuka susur Sungai Sempor kemarin, Jumat 21 Februari 2020. Ia juga mengucapkan duka cita atas adanya korban yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

"Mohon doanya agar korban husnul khotimah dan kepada orangtua serta kerabat diberikan kekuatan atas kejadian ini. Kemudian yang belum ditemukan semoga segera ditemukan dan mohon dukungannya agar kami dapat melewati ini dengan tegar," kata Tuti Rudiana, Sabtu 22 Februari 2020.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin sekolah yang dalam hal ini termasuk dalam kategori kegiatan ekstrakurikuler. Ia sendiri mengaku baru bertugas di SMPN 1 Turi Sleman selama kurang lebih 1,5 bulan belakangan ini.

Baca Juga

"Ini adalah kegiatan sekolah yang dilakukan di luar sekolah. Jujur, saya tidak tahu kegiatan ini karena memang selain sudah menjadi kegiatan rutin, saya juga baru di sini sekitar 1,5 bulan," katanya.

Untuk jumlah pendamping atau pembina, Tuti menyebutkan bahwa ada 7 orang pembina yang ikut dan di antaranya juga ada yang berprofesi sebagai guru.

Sementara itu, Inspektorat Jenderal Kemendikbud Muchlis yang hadir dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan duka cita atas wafatnya beberapa siswi yang mengikuti kegiatan Pramuka.

"Rasa prihatin kami juga sampaikan atas kejadian ini dan kami juga telah berkoordinasi dengan Bupati dan akan mempertimbangkan kegiatan ekskul yang mitigasi resikonya tinggi. Sehingga ke depannya tidak terjadi kejadian serupa dan menjadi yang terakhir serta semoga ini tidak terulang lagi," kata Muchlis.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com