Bulan Depan Gubernur Sumbar Direncanakan ke Tunisia

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Tahun 2020 ini Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno akan memulai kunjungan luar negeri dalam agenda investasi. Rencananya Maret (bulan dimuka) gubernur akan bertandang ke Tunisia.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi membenarkan kunjungan luar negeri tersebut.

"Jadwalnya Maret atau April. Kita pastikan dulu dengan Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau," katanya, Sabtu, 22 Februari 2020.

Kunjungan ke Tunisia merupakan perjalanan luar negeri gubernur yang pertama di tahun ini. Menurut Dedi, di Tunisia akan ada forum bisnis dengan investor.

"Pertemuan akan lebih fokus pada investasi di sektor pariwisata. Pak gubernur akan bertemu dengan investor yang bergerak dibidang pariwisata," jelasnya.

Untuk diketahui, anggaran perjalanan dinas luar negeri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno untuk tahun 2020 turun, yakni hanya sebesar Rp 500 juta saja di DPMPTSP. Padahal sebelumnya, pada tahun 2019 anggaran tersebut mencapai Rp 2 miliar. (*)

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru