Sempat Terputus 4 Jam, Jalur Alternatif Matur-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui

"Tadi personel kita bersama masyarakat dan pihak terkait lainnya gotong royong membersihkan pohon tumbang. Sekitar pukul 19.00 WIB, jalan kembali bisa dilalui"
Pohon Tumbang Menutup Akses Jalan Alternatif Matur-Bukittinggi (IST)

AGAM, KLIKPOSITIF – Setelah sempat putus selama empat jam akibat pohon tumbang, jalur alternatif Matur- Bukittinggi tepatnya di kawasan Panta, Jorong Sungajariang Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Sumatera Barat kembali bisa dilalui.

“Tadi personel kita bersama masyarakat dan pihak terkait lainnya gotong royong membersihkan pohon tumbang. Sekitar pukul 19.00 WIB, jalan kembali bisa dilalui,” kata Kepala Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Agam Bambang Warsito pada KLIKPOSITIF, Rabu 24 Agustus 2016.

Sebelumnya, pohon berukuran besar tumbang di Sungaijaring akibat hujan disertai angin melanda kawasan tersebut, Rabu siang sekitar pukul 15.00 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas sempat tertutup karena pohon melintang di jalan.

Proses pembersihan kata Bambang sedikit terkendala karena hujan deras masih mengguyur kawasan tersebut. Para pengguna jalan yang sudah terlanjur masuk, terpaksa harus berputar arah.

Bambang mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintas jalur panta. “Perkiraan, hujan deras masih akan terjadi hingga mala mini,” ujarnya.