PPP Kota Solok Segera Usulkan Nama yang Diusung di Pilkada

Penyampaian Visi Misi Bacalon Wako dan Wawako Reinier-Andri Maran di PPP Kota Solok
Penyampaian Visi Misi Bacalon Wako dan Wawako Reinier-Andri Maran di PPP Kota Solok (Klikpositif)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -PPP Kota Solok akan segera mengusulkan nama-nama yang akan diusung untuk Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Solok 2020.

Menurut Ketua DPC PPP Kota Solok , Herdiyulis, pihaknya sudah diinstruksikan untuk mengusulkan nama yang akan diusung oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Sumbar.

"Selesai proses penyampaian visi misi dan Fit and Proper test (uji kepatutan dan kelayakan) yang dilakukan tadi, secepatnya kita mengirimkan nama ke DPW provinsi untuk diusulkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP)," sebut Herdiyulis, Minggu sore (23/2/2020).

Baca Juga

Menurutnya, maksimal nama yang akan dikirimkan sebanyak tiga orang, baik untuk bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota. Nama yang diusulkan tentu yang telah menjalani proses dan mekanisme yang ada.

"Maksimal 3 nama untuk masing-masing bakal calon yang akan di usulkan, tapi bisa saja 1 atau 2 orang, tergantung hasil rapat pengurus nantinya di tingkat DPC," terangnya.

Sebelumnya, Minggu pagi, sejumlah nama yang sudah mendaftar sebagai balon Wako dan Wawako mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di hadapan tim Pansel DPW PPP Sumatra Barat yang dipimpin Amora Lubis.

Penyampaian visi misi diawali oleh Herdiyulis sebagai balon cawako kemudian disusul Jetson sebagai balon cawawako. Selanjutnya, pasangan Reinier dan Andri Maran serta Irman Yefri Adang.

Masing-masing bakal calon menyampaikan gagasan dan pemikirannya soal program pembangunan yang akan dilakukan untuk memajukan Kota Solok kedepannya.

Sementara itu, ketua tim pansel DPW Sumbar, Amora Lubis menyebutkan pihaknya hanya tinggal menunggu laporan tertulis terkait nama yang diusulkan oleh DPC PPP.

"Laporan nama yang diusulkan oleh DPC akan kita tindaklanjuti dan panggil sebelum disampaikan ke DPP, untuk nama yang mendapat rekomendasi nantinya tergantung keputusan DPP," sebutnya.

Baca Juga

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera