Dua Unit Rumah Warga Nagari Talu di Pasbar Porak Poranda, Akibat Angin Kencang

Rumah warga yang rusak parah pasca dihantam angin kencang di Nagari Talu, Kecamatan Talamau-Pasbar
Rumah warga yang rusak parah pasca dihantam angin kencang di Nagari Talu, Kecamatan Talamau-Pasbar (Sudro Hakimi)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Akibat angin kencang yang melanda Kabupaten Pasaman Barat , Sumbar dalam beberapa hari ini, dua unit rumah kayu di Nagari Talu, Kecamatan Talamau porak poranda.

"Sebanyak dua kepala rumah tangga terpaksa diungsikan, karena rumah mereka tidak bisa dihuni lagi," sebut Wali Nagari Talu, Sudro Hakimi kepada KLIKPOSITIF , Minggu (23/2/2020).

Ia mengatakan, rumah kayu milik Abu Yasir dan Wahyu ini, porak poranda setelah dihantam angin kencang . Untuk sementara, sebanyak sepuluh jiwa terpaksa mengungsi di rumah kerabat terdekat.

Baca Juga

Selain merusak rumah kedua warga yang terletak di Polak Uban Kampung Talao Hilir, ada juga rumah warga yang dirusak angin kencang di daerah itu, yakni rumah milik Sile, walau hanya mengalami rusak ringan.

Sudro melanjutkan, pada hari sebelumnya angin kencang juga menerbangkan atap rangka baja depot air minum DD. "Atap itu sekarang berada di atas atap Bank BRI unit Talu, kami minta terhadap pejalan kaki dan para pengendara untuk berhati-hati, sebab angin masih kencang, " katanya.

Sedangkan untuk jumlah kerugian, pihaknya masih melakukan pendataan. Untuk itu Sudro mengimbau, agar masyarakat di Nagari Talu untuk tetap selalu waspada.

"Warga yang tinggal di dekat pepohonan besar yang berpotensi tumbang, kita minta agar selalu waspada, ini demi menghindari kerugian materil dan jiwa," imbaunya.

Untuk diketahui, sebelumnya di Kabupaten Pasbar ada beberapa bangunan yang rusak akibat angin kencang yang berada di dua Kecamatan di daerah itu, di antaranya di Kecamatan Talamau sejumlah bangunan yang rusak yakni, Polindes yang terletak di Jorong Tabek Sirah, Nagari Sinuruik.

Kemudian, Doorsmer milik Yogi di Jorong Sianok, Nagari Sinuruik dan depot air minum milik Erdawati di Jorong Merdeka Talu, Nagari Talu serta di Kecamatan Pasaman yakni loket karcis di objek wisata hutan ditimpa pohon yang ditumbangkan angin.

Baca Juga

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com