Pergi Kenduri, Rumah Pedagang di Tanah Datar Terbakar

Petugas sedang memadamkan api di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab
Petugas sedang memadamkan api di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Satu rumah semi permanen di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar , hangus terbakar, Senin 24 Februari 2020 sekira pukul 01.00 WIB.

Si jago merah tak menyisakan bangunan 12 x 7,5 meter persegi yang dimiliki Hermon Bilal (55 tahun) bersama anak dan istrinya.

Dalam peristiwa naas tersebut, tidak ada korban jiwa, karena penghuni rumah sedang pergi menghadiri kenduri di luar daerah. Pemilik rumah yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang itu diperkirakan menderita kerugian materil sekitar Rp200 juta.

Baca Juga

Satgas Informasi Kantor Satpol PP dan Damkar Tanah Datar , Elfiardi mengatakan dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi dan dalam waktu singkat api berhasil dijinakan.

Ia menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun dugaan sementara tentang arus pendek listrik di kamar tengah rumah korban.

"Kita bersyukur segera bisa padamkan api dengan cepat, sehingga tidak bisa merembet ke rumah yang berdekatan," katanya.

Sementara itu, Kepala Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar , Yusnen mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan lebih berhati-hati terhadap listrik, kompor, obat-obatan, dan obat-obatan lainnya yang bisa digunakan untuk mencegah kebakaran .

Ia juga berharap masyarakat yang pulang ke rumah cukup lama untuk mengunjungi rumah agar terhindar dari bahaya kebakaran .

Pihaknya akan terus meningkatkan kesiapsiagaan petugas, sehingga jika ada kebakaran dapat dipadamkan dengan cepat, karena bencana alam bisa terjadi sewaktu-waktu. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com