Sumber Api di Lantai 2, Asap Menjalar ke Lantai 8 Gedung DPR

Asap kebakaran di Gedung DPR
Asap kebakaran di Gedung DPR (Suara.com)

KLIKPOSITIF - Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mengkonfirmasi jika kebakaran di Gedung DPR berasal dari lantai 2 Gedung Nusantara 3, Senin (24/2/2020). Sementara asap menjalar sampai lantai 8 gedung tersebut.

Hingga kini proses pemadaman api masih dilakukan.

"Objek lantai 2 Gedung Nusantara 3. Asal mula asap dari lantai 2, saat ini sudah sampai lantai 8," tulis pernyataan resmi pemadam kebakaran , Command Center Damkar.

Baca Juga

Gedung DPR kebakaran hingga menyebabkan asap tebal mengepul. Pengunjung pun kocar-kacir berusaha meninggalkan gedung.

Petugas pemadam kebakaran tengah mengupayakan menuju titik api yang menjadi penyebab kebakaran di Gedung Nusantara III DPR RI. Sejak pukul 11.52 WIB hingga 12.15 WIB, asap tebal masih terus memeunuhi lobby Gedung Nusantara III.

Berdasarkan informasi sementara dari petugas kepolisian yang bersiaga, titik api diketahui berasal dari salah satu dapur di lantai dua. Namun, informasi mengenai hal tersebut masih terus didalami.

Petugas juga sudah membagikan masket kepada pegawai dan pengunjung di DPR . Berdasarkan pantauan masih ada pegawai yang terjebak di lantai atas.

Namun, belum diketahui lebih jauh apakah pimpinan DPR maupun MPR sudah dievakuasi atau masih terjebak di dalam gedung.

Sebelumnya informasi dari Pemadam Kebakaran , Pusat kebakaran ada di lantai 8 Gedung Nusantara 3.

Kebakaran terjadi pukul 12.00 WIB. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Sampai kini petugas pemadam kebakaran masih proses penjinakkan api.

Asap putih tebal memebuhi lobby di Gedung Nusantara III DPR RI. Bunyi alarm tanda kebakaran pun terus menyatla sejak puk 11.52 WIB.

Pantauan Suara.com, asap tebal tersebut membuat seluruh pegawai dan pengunjung di DPR kocar - kacir berlarian ke halaman parkjr depan Gedung Nusantara III. Petugas pengamanan dalam pun juga meminta para pegawai ubtuk keluar.

Asap tebal terus memenuhi lobby gedung hingga membuat sesak napas dan pandangan terbatas.

Belum ada informasi lebuh lanjut apakah asap tebal ini merupakan bagian dari simulasi kebakaran atau memang telah terjadi kebakaran .

Satu unut mobil pemadam kebakaran juga sudah tiba di depan depan gedung. Hingga berita ini diturunkan, Suara.com masih mencari informasi penyebab dari asap tebal yang memenuhi Gedung Nusantara III. (*)

Sumber: Suara.com

Baca Juga

Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com