Gubernur Riau ke Nasrul Abit: Mari Kita Dorong Tol Agar Cepat Selesai

Tol Padang-Pekanbaru
Tol Padang-Pekanbaru (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu langsung dengan Gubernur Riau saay menghadiri HUT ke 50 Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) yang dilaksanakan di Lapangan Purna MTQ, Pekanbaru, Senin 24 Februari 2020.

Dalam kesempatan itu keduanya membahas tol Padang - Pekanbaru yang menghubungkan kedua provinsi tersebut. Namun di Sumbar masih banyak kendala karena persolan lahan.

"Saat ini di Sumbar sedang dibangun jalan tol Padang ke Pekanbaru, kemudian jalur kereta api yang juga nanti ke Riau. Mari sama sama kita dukung pembangunan tersebut," ajak Nasrul Abit kepada perantau yang hadir.

Baca Juga

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada warga Riau asal Sumbar karena telah mampu bersinergi dengan pemerintah provinsi Riau dan Kabupaten Kota dalam meningkatkan pembangunan, apalagi saat ini IKMR sudah terbentuk sampai di tingkat kecamatan.

"Mari sama sama kita jaga hubungan ini, dan ke depannya akan lebih mempererat hubungan silaturahmi," ungkapnya.

Terkait dengan ada jalur transportasi yang menghubungkan dua provinsi tersebut, Syamsuar akan berusaha semaksimal mungkin mendorong agar hal tersebut lebih cepat terealisasi.

"Mari sama-sama kita dorong. Jika jalan tol dan jalur kereta api tersebut cepat selesai, maka akan menguntungkan kedua provinsi. Untuk Riau kami masih mengandalkan hasil bumi dari Sumbar seperti beras dan sayur sayuran," sebutnya.

Ketua IKMR Basrizal Koto mengatakan saat ini IKMR sudah ada sebanyak 54 yang tersebar di seluruh provinsi Riau.

"Dengan HUT ke 50 ini, ke depan IKMR akan semakin berjaya dan menyatukan generasi Minang," harapnya.

Selain dihadiri oleh Gubernur Riau, Wakil Gubernur Sumbar dan Ketua IKMR, acara ini turut dihadiri oleh Bupati dan Walikota se Sumbar serta Kepala OPD Sumbar dan Riau serta masyarakat Riau sendiri. (*)

Baca Juga

Editor: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com