Hampir Satu Bulan Dicari, Polisi Berhasil Bekuk Tahanan Polsek Batang Anai yang Kabur

Carles tahanan yang berhasil ditangkap kembali setelah kabur di Polsek Batang Anai
Carles tahanan yang berhasil ditangkap kembali setelah kabur di Polsek Batang Anai (Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Satu orang tahanan Polsek Batang Anai, yang kabur pada Rabu 29 Januari 2020, telah ditangkap kembali oleh Tim Reskrim Polres Padang Pariaman pada Senin 24 Februari 2020 di kawasan Tampan, Pekanbaru.

Perihal tersebut dijelaskan oleh Kasubag Humas Polres Padang Pariaman , Emel, dikatakannya tahanan tersebut kabur dari sel sekitar pukul 03.00 WIB.

"Pada awalnya ada dua orang tahanan kabur di sektor Batang Anai pada Rabu 29 Februari . Lalu satu tahanan kembali ditangkap pada siang harinya. Sementara tahanan atas nama Carles Saputra masih dalam pengejaran hingga pada Senin 24 Februari 2020. Carles berhasil ditangkap kembali oleh Tim Gagak Hitam Polres kami kemarin," ungkap AKP Emel, Selasa 25 Februari 2020.

Baca Juga

Lebih lanjut Emel menjelaskan, Carles merupakan tahanan Polsek atas kasus pencurian.

"Awalnya pada saat itu Carles dan temannya ini ditemukan tidak ada dalam sel. Saat petugas mencek sel ternyata kunci sel telah rusak gemboknya," tutur Emel.

Saat itu juga petugas dikerahkan untuk menyisir wilayah tersebut. Dan siangnya sekitar pukul 10.00 WIB satu tahanan berhasil ditangkap lagi.

"Sementara Carles tidak ditemukan hari itu hingga dia ditangkap kembali pada kawasan Pekanbaru tepatnya di Tampan," kata Emel.

Dikatakannya juga, penangkapan Carles berlangsungsengit lantaran dia selalu berpindah-pindah tempat persembunyian.

"Dia pindah-pindah maka tidak scepat perhitungan menangkapnya lagi, namun tim selalu membuntuti langkahnya. Dia ditangkap pada pukul 08.00 WIB. Saat santai di persembunyian," jelas Emel.

Saat ini Carles dalam pengawasan ketat polisi. Polisi masih menggali keterangan perihal kaburnya Carles.

Baca Juga

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com