April 2020, GOR Gelora Energi Solsel akan Diresmikan

Plt Bupati Solsel Abdul Rahman (tengah) Kasatpol PP dan Damkar Efli Rahmat dan Site Support Manager PT SEML Yulnofrin Napilus duduk di bangku Tribun Gor Gelora Energi
Plt Bupati Solsel Abdul Rahman (tengah) Kasatpol PP dan Damkar Efli Rahmat dan Site Support Manager PT SEML Yulnofrin Napilus duduk di bangku Tribun Gor Gelora Energi (Istimewa)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Energi yang dibangun PT. Supreme Energi Muara Laboh (SEML) hampir rampung seratus persen.

"Direncanakan April 2020 diresmikan penggunaannya. Saat ini progres pembangunan sudah 90 persen dan memasuki tahap finishing," kata Site Support Manager PT. SEML Yulnofrin Napilus, Selasa 25 Februari 2020.

Yulnofrin melanjutkan GOR tersebut didesain pada tahun 2018 silam, dan sesuai pesan Founder dan Chairman PT SEML Supramu Santosa GOR ini diberi nama Gelora Energi. Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan energi terutama para millenial, khususnya di Solok Selatan .

Baca Juga

"GOR Gelora Energi diharapkan menjadi pusat olahraga para millenial dan memotivasi mereka untuk bangkit energinya membangun Solok Selatan ini ke depan," kata Yulnofrin menyampaikan pesan Supramu.

Dia mengungkapkan pembangunan GOR bertaraf internasional tersebut menelan biaya sebesar Rp30 miliar rupiah.

"Layaknya sebuah kawasan GOR, di sini selain lapangan sepakbola juga dibangun fasilitas pendukung lainnya, seperti lintasan atletik, serta GOR tertutup untuk fasilitas futsal dan badminton," jelasnya.

Yulnofrin mengatakan, setelah pembangunan tuntas seratus persen, selanjutnya GOR tersebut akan dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Solok Selatan .

"Kita persiapkan dulu administrasinya, serta kesiapan Pemda untuk pengelolaan setelah hibah dilakukan," katanya.

Sebelumnya, Project Manager Pembangunan GOR Gelora Energi Asharry Sofyan kepada Plt Bupati Solok Selatan Abdul Rahman ketika melakukan peninjauan GOR yang akan dihibahkan kepada pihak Pemkab tersebut, Senin (24/2/2020) mengatakan lapangan sepakbola tersebut menggunakan salah satu jenis rumput terbaik yang dikenal dengan Zoyzia Matrella (ZM).

Menurut Asharry, khusus di Sumatera Barat lapangan sepakbola dengan jenis rumput ZM tersebut baru pertama kali.

"Rumputnya sejenis ZM sepengetahuan kami, ini pertama kalinya lapangan bola di Sumbar menggunakan rumput terbaik ini," terangnya

Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman mengatakan bahwa GOR yang nantinya dihibahkan oleh Supreme Energy tersebut merupakan sebuah berkah bagi masyarakat Solok Selatan .

Menurutnya selain kelengkapan fasilitas olahraga, GOR tersebut juga berada di daerah yang berhawa sejuk dengan view (pemandangan) yang sangat indah

"Alhamdulillah luar biasa berkahnya keberadaan GOR ini untuk Solok Selatan ," ujarnya

Dia menambahkan pihaknya segera merapatkan dengan pihak terkait agar pengelolaan GOR tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Dipersiapkan dulu, menginvetarisir apa-apa saja yang perlu dianggarkan nantinya melalui APBD untuk melengkapi fasilitas yang yang belum ada setelah serah terima dilakukan," katanya.

Baca Juga

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com