Trailer Gagal Nanjak di Baso, Akses Bukittinggi-Batusangkar Tersendat

Antrian Kendaraan Akibat Trailer Gagal Nanjak
Antrian Kendaraan Akibat Trailer Gagal Nanjak (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF - Satu unit truk trailer pengangkut alat berat gagal menanjak di Kelok Kumandua, Pincuran Puti, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Agam -Sumbar, Senin 24 Februari 2020. Akibatnya hingga pukul 18.00 WIB hari ini, arus kendaraan tersendat.

Informasi dari warga lokal, Ul Sikumbang menyebut jika trailer beroda 22 ini gagal nanjak dikarenakan menghindari mobil yang datang dari arah berlawanan.

''Kondisi jalan cukup lebar, namun karena ada mobil datang dari arah Batu Sangkar, mungkin supir trailer kaget dan banting stir. Akibatnya, trailer ini tak sanggup menanjak dan roda belakang terperosok ke selokan. Kejadiannya kemarin selepas Ashar,'' sebutnya kepada KLIKPOSITIF , Selasa 25 Februari 2020.

Baca Juga

Ul mengatakan, truk berbadan panjang itu datang dari Pekanbaru dan menuju Batu Sangkar dengan membawa dua unit alat berat. Badan truk melintang nyaris menutup aspal jalan.

''Tak diketahui kapan trailer ini akan dievakuasi, saat ini akses terbatas. Roda dua dan minibus masih bisa lewat, namun bergantian lewat bahu jalan,'' katanya.

Pantauan KLIKPOSITIF di lapangan, tampak antrian kendaraan dipandu oleh warga untuk lewat di sisi jalan. Di atas truk, terdapat satu alat berat, sementara yang satunya lagi sudah diturunkan.

Kekinian, truk maupun bus tetap tak bisa lewat sebab bahu jalan terlalu sempit. Bagi kendaraan besar, dialihkan lewat Simpang Lambau, dekat Kantor Wali Nagari Koto Tinggi.

Baca Juga

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com