Ada Lebah di Menara Masjid Raya Sumbar, Jemaah Harap Hati-hati

Gerombolan lebah di Menara Masjid Raya
Gerombolan lebah di Menara Masjid Raya (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Bagi yang sering salat di Masjid Raya Sumbar agar lebih berhati-hati. Pasalnya ada gerombolan lebah yang bersarang di Menara Masjid tersebut.

Posisi gerombolan lebah tersebut bergelantungan pada lantai satu bagian timur menara, persisnya arah pintu masuk masjid arah kantor terlkom atau lebih tepat lagi arah Kupi Batigo.

Pantauan KLIKPOSITIF setelah Dzuhur tadi, lebah tersebut membentuk dua kelompok berdekatan. Dari bawah menara tampak dua kelompok lebah menghitam pada jari-jari lantai satu menara. Dibawah terlihat ada beberapa bekas sarang yang jatuh.

Baca Juga

Ukuran sarang lebah terpantau cukup besar, diperkirakan mencapai dua ukuran ban mobil. Saat didekati lebah -lebah itu bergerak seperti bulu ayam yang bergerak oleh angin.

Muhammad Ridwan (42) salah seorang jemaah Masjid Raya Sumbar mengaku baru mengetahui keberadaan lebah tersebut. Walaupun dia selalu lewat jalur tersebut.

"Baru terperhatikan oleh saya. Ini mesti hati-hati juga, sebab kalau lebah ini mulai ada madunya dan diserang elang, lebah ini bisa menyengat kita," ujarnya kepada KLIKPOSITIF , Selasa, 25 Februari 2020.

Namun, sepengetahuan Ridwan, untuk saat ini kelompok lebah tersebut belum membahayakan bagi manusia, kecuali lebah tersebut diganggu atau terganggu.

"Saat ini, selama tidak terganggu masih aman. Nanti kalau sudah bermadu baru lebah mulai sensitif," jelasnya.

Hal yang sama juga di sampaikan, Abdurahman (51). Tapi telah melihat beberapa hari kehadiran gerombolan lebah tersebut.

"Seminggu inilah, tapi tidak mengganggu," katanya.

Walaupun tidak mengganggu, dia berharap lebih tersebut bisa dipindahkan dari menara masjid. Sebab belum banyak yang tahu dan bila sewaktu-waktu lebah terganggu tidak membahayakan jemaah.

"Saya berharap ada yang bisa memindahkan, sebab kalau lebah ini menyengat banyak yang akan jadi korban," ujarnya. (*)

Baca Juga

Editor: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com