DPRD Sumbar Minta OJK Segera Percepat UKK Direksi Bank Nagari

Hearing DPRD Sumbar dengan pihak OJK dan praktisi hukum
Hearing DPRD Sumbar dengan pihak OJK dan praktisi hukum (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mempercepat Uji Kemampuan dan Kepatutan (UKK) terhadap jajaran direksi Bank Nagari. Jika dilakukan terlalu lama, pihaknya menilai hal itu akan mengganggu kinerja Bank Nagari sendiri.

"Jika OJK lama mengeluarkan hasil itu, maka akan berdampak ke kinerja bank. Sedangkan saat dipimpin oleh lima direksi masih keteteran dalam melaksanakan tugas, apalagi dengan dua orang. Yang diatur puluhan triliun aset bank nagari yang tersebar di kabupaten/kota di Sumbar dan di luar Provinsi Sumbar," kata Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal di DPRD

Ia menilai OJK sangat terlambat dan pihaknya menyesali keterlambatan yang dilakukan terhadap penetapan calon direksi. "Kita akan minta pertanggungjawaban OJK untuk segera mempercepat UKK terhadap calon direksi. Jika tak memenuhi syarat, kirim lagi ke pemilik saham alasannya sehingga tak berlama-lama," tuturnya.

Baca Juga

Ia juga mempertanyakan ada apa dengan OJK melalaikan tugas ini. "Mengapa OJK lama sekali mengeluarkan UKK Bank Nagari? Apakah ada permainan dalam hal ini? Tentunya ini jadi pertanyaan juga bagi kita," katanya.

Ia berharap OJK segera menyelesaikan masalah ini agar tak berlarut-larut. "Sehingga secepatnya jangan lalai lagi dalam menyelesaikan tugas pemerintah yang menyangkut kepada perusahan yang dimiliki oleh pemerintah daerah," harapnya.

Sementara itu, pimpinan OJK yang tak sempat hadir dalam kegiatan hearing belum bisa memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh DPRD. DPRD pun berencana akan memanggil kembali OJK dalam waktu dekat untuk menjawab pertanyaan terkait UKK direksi Bank Nagari. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com