Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hutan Lindung di Padang

Bukit Tarantang yang terbakar pada Rabu 26 Februari 2020
Bukit Tarantang yang terbakar pada Rabu 26 Februari 2020 (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -Kepolisian Resor Kota Padang akan menyelidiki penyebab kebakaran di Hutan Lindung Bukit Tarantang yang terbakar pada Rabu 26 Februari 2020.

"Nanti akan kami selidiki apa penyebabnya, yang jelas saat ini kami bersama institusi lainnya masih fokus untuk pemadaman," kata Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde.

Menurutnya, penyebab kebakaran yang menghanguskan sekitar lima hektare hutan lindung itu belum bisa diprediksi. Hal tersebut dikarenakan jarak yang cukup jauh dengan pemukiman masyarakat.

Baca Juga

"Jaraknya sekitar satu kilometer dari pemukiman masyarakat dan jalurnya juga tidak mudah. Kalau nanti kebakaran ini karena sengaja dibakar, kami akan mencari pelakunya," katanya.

Meskipun begitu, menurutnya untuk penjalaran api yang dinilai cukup cepat itu karena keadaan cuaca yang panas dan angin yang cukup kencang di Kota Padang.

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan sekitar lima hektare hutan lindung yang berada di Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Diketahui, masyarakat sekitar sudah mulai melihat asap di sekitar bukit pada pukul 07.00 WIB. Asap mulai tebal sejak pukul 11.00 WIB dan usaha pemadaman hingga sore masih berlangsung.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com