Kotak Infak di Musala Disdukcapil Lima Puluh Kota Dicongkel Maling

Petugas Disdukcapil Lima Puluh Kota menunjukkan kondisi kotak infak di Musala Quwwatul Ummah Disdukcapil Lima Puluh Kota.
Petugas Disdukcapil Lima Puluh Kota menunjukkan kondisi kotak infak di Musala Quwwatul Ummah Disdukcapil Lima Puluh Kota. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Kotak infak Musala Quwwatul Ummah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota dicongkel maling . Kejadian itu diketahui, Rabu (26/2) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Engsel kunci gembok yang jadi pengaman kotak infak dari kaca itu diketahui dirusak dan sejumlah uang yang ada di dalamnya sudah raib, hanya tersisa sejumlah uang koin pecahan Rp500.

Pegawai Disdukcapil Kabupaten Lima Puluh Kota , Risnani yang pertama kali menemukan kotak infak yang telah dibobol tersebut mengaku kaget karena beberapa hari sebelumnya isi kotak infak itu diketahui cukup banyak.

Baca Juga

"Sebelumnya di dalam kotak infak itu diketahui ada uang kertas pecahan Rp100 ribu," katanya, Rabu (26/2).

Dia menyebut, pihak Disdukcapil Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan penghitungan uang di dalam kotak infak satu bulan sekali atau dua bulan sekali.

"Berapa isi pastinya tidak bisa ditaksir, tapi cukup banyak juga," jelasnya.

Untuk pencongkelan kotak infak sendiri, Risnani menyebut sudah kali kedua terjadi di Musala Quwwatul Ummah Disdukcapil Kabupaten Lima Puluh Kota itu.

"Yang saya tahu baru kali ini. Tapi dulu juga pernah kejadian," katanya. (*)

Baca Juga

Editor: Taufik Hidayat

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com