Anggota DPRD Tanah Datar Minta BUMNag Diurus Oleh Tenaga Profesional

Camat Lintau Buo Utara Zulkifli memaparkan hasil Musrenbang tingkat kecamatan
Camat Lintau Buo Utara Zulkifli memaparkan hasil Musrenbang tingkat kecamatan (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Anggota DPRD Tanah Datar Jonnedi meminta para wali nagari menempatkan tenaga profesional untuk mengurus dan mengelola Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) yang ada di daerahnya.

"Tempatkanlah orang yang profesional untuk mengurus dan memberdayakan Bumnag, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Jonnedi saat Musrenbang Kecamatan Lintau Buo Utara di Aula Kantor Camat setempat, Rabu 26 Februari 2020.

Ia mengingatkan hal itu karena anggaran BUMNag berasal dari keuangan negara yang harus dikelola dengan benar, jika tidak bisa berurusan dengan aparat penegak hukum.

Baca Juga

Di sisi lain, Jonnedi menyampaikan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat program pembangunan harus direncanakan dengan baik, tanpa mengabaikan azas manfaat dan keadilan.

Sementara Camat Lintau Buo Utara Zulkifli memaparkan pelaksanaan anggaran di lima nagari se-Kecamatan Lintau Buo Utara pada 2019, rencana penggunaan anggaran 2020 dan rencana pembangunan tahun anggaran 2021.

APB Nagari dari lima nagari pada 2019 sebesar Rp20,167 miliar lebih dan yang terealisasi sebesar Rp13,406 miliar sehingga terdapat Silpa (Sisa lebih penggunaan anggaran) sebesar Rp6,761 miliar atau sekitar 34 persen.

"Berdasarkan pra-Musrenbang Kecamatan Lintau Buo Utara, telah disepakati 10 prioritas bidang fisik dan prasarana, 10 prioritas bidang ekonomi serta 10 prioritas bidang pemerintahan dan sosial budaya," tuturnya.

Ketua Tim Musrenbang Pemkab Tanah Datar Yuhardi memberikan apresiasi kepada Camat Lintau Buo Utara yang telah membuat perencanaan secara transparan dengan dibagikan kepada peserta Musrenbang. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com