Bolos Sekolah, 15 Pelajar di Pessel Ditertibkan Pol PP

Sejumlah pelajar di Pessel saat diberikan pembinaan usai kedapatan keluyuran pada jam sekolah
Sejumlah pelajar di Pessel saat diberikan pembinaan usai kedapatan keluyuran pada jam sekolah (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -Dinas Polisi Pamong Praja-Pemadaman Kebakaran (Dispol PP-Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan kembali menjaring pelajar yang bolos sekolah saat jam pelajaran berlangsung di daerah setempat, Rabu 26 Februari 2020.

Kadispol PP-Damkar Pesisir Selatan , Dailipal mengungkapkan, kali ini pihaknya menjaring sebanyak 15 pelajar. Semuanya merupakan pelajar asal tiga kecamatan setingkat SMA atau SMK di kabupaten setempat.

"Hampir sama, mereka kita dapati di lokasi berbeda. Rata-rata mereka nongkrong makan dan merokok di warung," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF .

Baca Juga

Ia menjelaskan, ke-15 pelajar tersebut berasal dari 4 sekolah di tiga kecamatan, yakni 6 orang di Ranah Pesisir, 3 orang di Sutera, dan 6 orang di Koto XI Tarusan.

Lanjutnya, penertiban tersebut merupakan lanjutan dari operasi yang digelar sebelumnya dan bakal terus dilakukan bergilir di kecamatan lainnya.

"Sesuai Perda nomor 1 tahun 2016 tentang Trantimbun, siswa kita serahkan kepada pihak sekolah dan diberi pembinaan,," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com