Razia di Painan, Polres Pessel Sasar Ranmor Pengguna Knalpot Racing

Pelajar saat mengendarai sepeda motor gunakan knalpot rancing terjaring Satlantas di Pessel
Pelajar saat mengendarai sepeda motor gunakan knalpot rancing terjaring Satlantas di Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Polres Pesisir Selatan , Sumatera Barat menyasar sejumlah kendaraan motor yang memakai knalpot racing dalam operasi rutin tertib lalu lintas di daerah setempat, Rabu 26 Februari 2020.

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu. Yuliandi mengungkapkan, dalam operasi sore itu, pihaknya menertibkan kendaraan pengguna knalpot racing, tepatnya di kawasan jalur dua kota Painan.

"Mayoritas knalpot racing kita amankan dari tingkat pelajar. Sesuai atensi pimpinan, semua kita beri pembinaan," ungkapnya kepada wartawan.

Baca Juga

Ia menjelaskan, adanya operasi khusus penertiban knalpot racing itu, tidak lepas untuk menjawab keresahan masyarakat. Terutama, di kawasan Kota Painan pengguna knalpot racing yang sudah kerap dikeluhkan masyarakat.

"Termasuk tadi, kita juga menindak pelanggaran kasat mata lainnya. Sebab, ini merupakan pencegahan terjadinya pengedara ugal-ugalan," terangnya.

Lanjutnya, untuk tercipta kawasan tertib berlalu lintas, pihak pengendara untuk menggunakan kendaraan motor sesuai standar. Sebab, selain memicu tingginya pelanggaran, hal itu juga berdampak terhadap keselamatan pengendara sendiri.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita tingkat di wilayah Hukum Polres Pessel . Demi terciptanya, berlalu lintas yang tertib dan aman," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com