103 Jemaah Sedang Umrah, AET Travel Indonesia Tunggu Langkah Pemerintah

Ilustrasi
Ilustrasi (AET.co.id)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Kesehatannya mengeluarkan kebijakan untuk menangguhkan sementara menerima jemaah umrah , terkait virus Corona, Kamis (27/2/2020) waktu setempat.

Area Manager AET Travel Indonesia Sumbar-Jambi Efrizal mengakui, baru mengetahui hal tersebut dari pemberitaan yang beredar di grup WhatsApp. Saat ini pihaknya, menunggu langkah-langkah yang akan diambil Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri.

Langkah tersebut, untuk memberikan solusi terhadap jemaah yang akan berangkat maupun yang berada di tanah suci, karena saat ini ada beberapa penerbangan dari maskapai Ettihad Airways yang menuju Saudi saat ini ditunda.

Baca Juga

"Sekarang ada juga jemaah dari Maskapai Garuda menuju Saudi ke Jeddah, jadi belum ini bisa dipastikan apakah dikembalikan ke Indonesia atau tetap diterima," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, secara legalnya jemaah yang menuju Saudi Arabia sudah memiliki visa. Ini yang ditunggu informasinya.

Efrizal menegaskan, jemaah AET Indonesia asal Sumbar yang ada di Saudi masih menjalani ibadah umrah secara normal. "Yang ada di Madinah dari Sumbar ada dua grup jumlahnya sekitar 103 jemaah," ujarnya.

Efrizal melanjutkan, karena baru hari ini peraturannya dikeluarkan, jika disampaikan secara baik kepada calon jemaah pasti akan memahami.

"Namun pasti sedikit bimbang dan ragu sampai ada kepastian, dan tentunya akan mengurangi minat masyarakat untuk mendaftar umrah ," tuturnya.

"Kita dari pelaku usaha sedang menunggu langkah-langkah yang diambil Pemerintah Republik Indonesia," pungkasnya kemudian.(*)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com