Harga Kebutuhan Pokok di Dharmasraya Tidak Stabil

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Harga kebutuhan pokok di pasar Pulau Punjung cenderung tidak stabil dalam beberapa hari terakhir ini, ada yang mengalami kenaikan dan penurunan harga.

Dari pantauan KLIKPOSITIF .comdilapangan, beberapa harga yang mengalami kenaikan yakni cabai merah yang awalnya Rp48 ribu naik menjadi Rp56 ribu, kentang ukuran besar naik sebesar Rp2 ribu yang awalnya Rp10 /kilogram.

Selain itu beras dan telur juga mengalami kenaikan, beras jenis anak daro super awalnya Rp13 ribu/kilogram naik menjadi Rp14 ribu/kilogram, sedangkan telur naik sebesar Rp3 ribu/papan yang awalnya Rp40 ribu/papan.

Sementara cabai rawit dan minyak goreng curah mengalami penurunan, cabai rawit mengalami penurunan yang cukup tinggi, awalnya dijual seharga Rp40/kilogram saat ini dijual seharga Rp35/kilogram, minyak goreng curah mengalami penurunan harga dari Rp13 ribu menjadi Rp12/liternya.

"Kenaikan harga beberapa bahan ini disebabkan kurangnya pasokan yang datang kesini," ucap salah seorang pedagang cabai Am saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, cabai yang ia jual merupakan pasokan dari wilayah Solok. "Apa sebabnya pasokan berkurang kita juga tidak mengetahui pastinya." Terangnya.

Baca Juga

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com