Dituntut Lebih Baik, Kejari Pariaman Menuju WBBM

Penandatanganan untuk menuju WBBM oleh Kejari Pariaman
Penandatanganan untuk menuju WBBM oleh Kejari Pariaman (rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kejaksaan Negeri Pariaman tandatangani komitmen bersama (Pakta Integritas), dalam Pembangunan zona integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pariaman , Kamis (27/2/2020).

Kepala Kejaksaan Pariaman , Efrianto mengatakan, tahun 2019 Kejari Pariaman ditetapkan sebagai zona integritas, lalu saat ini memajukan langkah untuk menuju WBBM

"Tahun sebelumnya telah ditetapkan sebagai zona integritas wilayah bebas dari korupsi, nah hari ini kami melakukan pencanangan untuk menuju WBBM," kata Efrianto," Kamis 27 Februari 2020.

Baca Juga

Perihal tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan oleh seluruh jajaran Kejari Pariaman yang disaksikan oleh Forkopimda lingkup Kota Pariaman .

"Hal ini bagian keinginan kami ketika dituntut untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas SDM serta sarana prasarana kami," katanya.

tahun 2019 lalu Kejari Pariaman telah ditetapkan sebagai zona integritas menuju WBK," kata Kepala Kejaksaan Pariaman , Efrianto di Pariaman , Kamis (27/2).

Untuk tahun 2020 ini, anjut Efrianto. Kejari Pariaman diwajibkan pencanangan pembangunan zona integritas WBK menuju WBBM, dan hari ini seluruh jajaran Kajari Pariaman melakukan penandatangan yang disaksikan oleh Forkopimda baik itu Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman .

"Jadi kita selalu senang tiasa dituntut berkomitmen dan meningkatkan integritas dalam melayani masyarat pencari keadilan diwilayah hukum. Pariaman dan Padang Pariaman ," katanya.

Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kejari Pariaman .

" WBK menuju WBBM, tentu ini akan menjadi contoh juga untuk Pemerintahan Pariaman untuk bisa menerapkan hal serupa," sebu Genius Umar.

Dikatakannya juga, hal yang dilakukan Kejari itu merupakan suatu terobosan.

"Kejaksaan Negeri sudah memulai dari awal dan saat ini sudah dari WBK menuju WBBM, kita tentu akan mengikutinya dan Kejari bisa menjadi contoh untuk bisa menerapkannya," kata Genius.

Ia mengatakan, melayani masyarakat itu memang salah satu fungsi utama yang harus dilakukan oleh aparatur publik terhadap masyarakat dengan baik.

Baca Juga

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com