Sukseskan Kalender Pariwisata, Pemko Pariaman Gandeng Komunitas

Pertemuan Antara Pemko Pariaman dengan Sejumlah Komunitas
Pertemuan Antara Pemko Pariaman dengan Sejumlah Komunitas (Humas)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata , perdagangan, jasa yang religius dan berbudaya, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan lakukan Rapat Sinkronisasi Jadwal dan Efektifitas Pelaksanaan Kalender Event 2020 di Ruang Rapat Walikota Pariaman , Rabu (22/1).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Alfian saat memimpin rapat mengatakan, hari ini kita melakukan Rapat Sinkronisasi Jadwal dan Efektifitas Pelaksanaan Kalender Event 2020 bersama SOPD dan komunitas se Kota Pariaman .

"Sengaja kita susun bersama dengan komunitas dan asosiasi, karena pariwisata itu tidak hanya digerakan oleh pemerintah dan SOPD terkait saja tetapi juga didukung dengan komunitas yang ada dan juga peran masyarakat," ujarnya.

Baca Juga

"Harapannya dengan keterlibatan komunitas dan masyarakat ini, mudah-mudahan bisa menimbulkan multiplayer efek dan juga orang yang datang ke Kota Pariaman lebih banyak lagi," sambung dia.

Alfian juga mengungkapkan, tentang perlunya upaya promosi melalui penyelenggaraan event secara berkualitas pada tahun 2020, salah satu caranya ialah dengan melibatkan komunitas dalam iven, kita berharap untuk tahun ini dapat membantu peran serta Dinas Pariwisata dalam rangka memeriahkan rangkaian acara di Kalender Event Pariwisata 2020 ini," tukasnya lagi.

Dikatakannya juga bahwa, menurut rencana launching kalender event Pariwisata 2020 ini dijadwalkan pada akhir bulan januari setelah rapat final dan persetujuan dari walikota.

Kita berharap dengan keterlibatan komunitas ini dapat meningkatkan promosi iven, dan tamu yang datang lebih banyak dan lebih beragam.

"Semoga juga cita-cita dari visi dan misi Kota Pariaman sebagai kota wisata , perdagangan, jasa yang religius dan berbudaya juga dapat terwujud," tutupnya mengakhiri.

Hadir Komunitas Ranah Batuah, Komunitas Darak Badarak, Sanggar Lenggang Sapayuang, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Pariaman , Ayo Kepariaman, Komunitas Pariaman Belari, dan Komunitas Fotografi Kota Pariaman .(*)

Baca Juga

Penulis: Rehasa | Editor: Ocky Anugrah Mahesa

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com