KPU Agam Nyatakan Syarat Dukungan Calon Independen Suhatril-M. Tonic Sah

ilustrasi
ilustrasi (net)

AGAM , KLIKPOSITIF --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam , akhirnya menerima berkas dukungan bakal calon perseorangan Suhatril-M.Tonic. Dengan diterimanya berkas tersebut, maka satu-satunya pasangan bakal perseorangan pada Pilkada Agam itu akan masuk tahap selanjutnya yakni Verifikasi Administrasi.

"Dari hasil pengecekan, Suhatril-M.Tonic kita nyatakan berhasil memenuhi syarat dukungan minimal dan sebarannya,"Komisioner KPU Agam Divisi Teknis Penyelenggaraan Zainal Abadi kepada KLIKPOSITIF , Jum'at 28 Februari 2020.

Pengecekan berkas kelengkapan, dilakukan KPU Agam pada 23-26 Februari 2020, sementara penyerahan berkas yang diajukan Suhatril-M.Tonic pada Minggu 23 Februari 2020.

Baca Juga

Jumlah berkas pasangan tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU adalah 33.057. "Sementara jumlah yang mereka serahkan sebanyak 34.418. Sebanyak 1361 kita nyatakan tak lengkap. Kendati demikian itu sudah bisa diterima sebab syarat dukungan minimal perseorangan di Agam adalah 31.028 dan tersebar paling sedikit di 9 Kecamatan," ujarnya.

Selanjutnya, Suhatril-M.Tonic akan masuk dalam tahapan Verifikasi Administrasi pada 27 Februari- 25 Maret, yaitu tahapan mencocokkan nama yang tercantum dalam formulir B1KWK perseorangan dengan identitas yang ada di KTP.

Baca Juga

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com