Sertijab di Polda Sumbar, Arly Jembar Jumhana Jabat Direskrimsus

Serah Terima Jabatan Mapolda Sumbar
Serah Terima Jabatan Mapolda Sumbar (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan serah terima jabatan perwira menengah. Pejabat yang diganti tersebut, 2 Direktur, 1 Wakil Direktur dan 2 Kapolres.

Dua Direktur yang dimutasi itu akni, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) dari Kombes Pol Juda Nusa Putra ke Kombes Pol Arly Jembar Jumhana dan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) dari Kombes Pol Nurhandono ke Kombes Pol Yofie Girianto.

Kemudian Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadirresnarkoba) Polda Sumbar AKBP Rudy Yulianto menjabat jabatan baru sebagai Direskrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga

Sementara itu, dua Kapolres yang dimutasi, yakni Kapolres Dharmasraya dari AKBP Imran Amir ke AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, serta Kapolres Solok dari AKBP Ferry Irawan ke AKBP Azhar Nugroho.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, pejabat telah dilantik oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto pada Jumat (28/2/2020) di Ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar.

Satake menambahkan, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Ia mengungkapkan, jabatan merupakan sebagai penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri.

Sehingga, sudah pantas apabila personel tersebut diberikan amanah jabatan.

Serah terima jabatan ini berdasarkan keluarnya Surat Telegram Kapolri nomor: ST/386/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari.

"Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional," ujarnya.(*)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com